7 Sifat Istri yang Akan Membuat Suami Sukses

Di balik pria yang sukses selalu ada wanita hebat di belakangnya. Yaitu Wanita yang dapat mengembalikan motivasi sang suami dan memotivasi suaminya agar terus berjuang. Seperti Rasulullah Shallallahu Aliahi Sallam yang seringkali di dukung oleh istri tercintanya Khadijah Radhiyallahu Anha.

Bahkan, Aisyah Radhiyallahu Anha pernah menuliskan bahwa ia cemburu pada Khadijah, karena Rasulullah tak begitu sering menyanjungnya dengan pujian yang luar biasa.

sifat istri yang disukai suami

Aisyah Radhiyallahu Anha pernah menuturkan,

“Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam ketika menyebut mengenai khadijah maka ia pun memujinya, dengan pujian yang paling indah. Maka suatu hari aku pun cemburu, maka aku katakan ‘Terlalu sering Engkau menyebut-nya, ia seorang perempuan yang telah tua. Allah sudah menggantikannya untukmu dengan perempuan yang lebih baik darinya.’ Maka Nabi mengatakan ‘Allah tidak menggantikannya dengan seorang wanita pun yang lebih baik darinya. Ia telah beriman kepadaku tatkala orang-orang mengingkariku. Ia membenarkan aku tatkala orang-orang mendustakan aku. Ia membantuku dengan hartanya tatkala orang-orang menahan hartanya tidak membantuku. Dan Allah telah mengaruniakan darinya anak-anak tatkala Allah tidak mengaruniakan kepadaku anak-anak dari wanita-wanita yang lain.” (HR. Ahmad)

Masya Allah, sungguh luar biasa sifat Khadijah Radhiyallahu Anha, sampai ia bisa dipuji Rasulullah dengan pujian yang baik bahkan tergolong kedalam 4 perempuan yang dijanjikan surga.

Nah, inilah sifat-sifat istri yang dapat menjadikan seorang suami lebih hebat dalam urusan pekerjaan, agama dan kebijaksanaannya.

1. Kesabaran.

Wanita yang bersabar dapat menyentuh suaminya untuk merasa nyaman dan aman dalam menghadapi segala masalah yang menghadang. Kesabaran istri adalah hal yang menjadi penyemangat bagi suami sehingga dapat berkembang lebih baik lagi. Sabar tidak hanya menyelesaikan masalah yang ada, namun dengan sabar juga tidak akan memunculkan masalah yang baru di dalam rumah tangga.

2. Kasih sayang

Setelah kesabaran, kasih sayanglah yang menjadikan suami menjadi kuat. Ia akan termotivasi dan lebih bisa membahagiakan istrinya dengan bekerja keras dan merubah diri menjadi individu yang jauh lebih baik.

3. Teliti

Seorang istri yang teliti dalam mengatur rumah tangga dengan baik, itu akan menjadikan keberadaan rumah terasa nyaman dan indah. Ia bisa mengatur penghasilan suami dengan tepat sehingga rumah tangga menjadi lebih tertata dalam segala hal.

4. Jujur

Inilah salah satu hal yang dapat menciptakan rumah tangga langgeng. Kejujuran akan membuat pasangan saling percaya dalam segala hal.

5. Komunikatif

Dengan komunikasi yang baik, segala masalah akan ada solusi terbaiknya. Wanita yang dapat berkomunikasi dengan baik, akan terhindar dari konflik yang akan meningkatkan beban suami dalam pekerjaannya.

6. Peka

Peka adalah sebagian sifat yang sangat diperlukan dalam rumah tangga. Wanita yang peka dapat menghibur suami di kondisi apapun tanpa diminta. Hal ini akan menyentuh hati suami untuk lebih termotivasi bekerja dan dalam kegiatan lainnya.

7. Selalu bersyukur

Tidak bisa dipungkiri, bahwa sifat buruk manusia ialah kurang bersyukur, dan terus mengeluh sepanjang hari. Wanita yang bersyukur dengan nikmat yang telah dianugerahkan kepadanya akan menenangkan hati suami. Mudah-mudahan dengan sifat ini, suami dapat bekerja dengan tenang dan tanpa paksaan yang menjadi beban.

Itulah sejumlah sifat seorang istri yang dapat menyentuh suaminya untuk berhasil dalam kegiatan apapun. Semoga engkau menjadi seorang istri yang mempunyai sifat-sifat tersebut, sehingga bisa berbakti kepada suaminya masing-masing.

Leave a Comment