Bidadari dan Wanita Shaleha – Siapa yang Menjadi Ratu Surga?

bidadari dan wanita shaleha

Bidadari itu sangat cantik, tapi ia tak nampak dilihat semua orang. Ia tersembunyi di dalam kemah-kemah surga yang menawan.

Ia wanita suci yang menundukkan pandanganya. Pemalu dan Sopan.

Suaranya dapat menghapus semua ingatan mu tentang cinta yang pernah kamu rasakan..

Wewangiannya tercium sehingga berjarak ratusan tahun..

Dengan semua keanggunan yang dimilikinya, ia masih tersembunyi. Ia menunggu ribuan tahun untuk tidak terlihat, dan hanya bergembira ketika dipertemukan dengan suaminya sahaja..

Dalam nyanyian-nyanyian rindu, ia perdengarkan rindu yang sebenarnya. Dalam kata-kata yang romantis, ia perdengarkan sifat cinta yang sebenarnya.

Jenaka. Cantik. Anggun. Dan sejujurnya tidak akan didapatkan kata dan kalam yang sempurna untuk menggambarkan dirinya.

Dengan segala kejenakaan itu, ia masih juga tersembunyi, dan hanya menunggu perjumpaan dengan suaminya saja. Meski itu telah beribu-ribu tahun lamanya..

Dan seberapa lama kehidupan di bumi ini? Haruskah menyerah untuk tidak mampu bertahan pada perjuangan menjadi wanita yang shaleha??

Di kerumunan yang ramai, seberapa banyak pandangan yang tertunduk malu? Bukankah itu ciri khas wanita shaleha?

Di tempat yang sepi ketika malam, seberapa hebat deraian air mata karna bermunajah, bercerita panjang tentang cinta, duka, pengalaman apa saja yang sempat kita jalani, sebagai bentuk penyerahan diri yang penuh kehinaan dan kelemahan??

Dan kini, kita terlalu mendambakan apa yang tidak perlu di dambakan. Sedikit banyak telah melupakan siapa yang seharusnya diteladani. Taukah? seberapa hebat dan cantik pun wanita surga nanti, tapi yang menjadi penghulu di surga itu bukanlah para bidadari yang cantik jelita?

Tidak. Melainkan, derajat yang tinggi itu didapati oleh salah seorang wanita shaleha di bumi ini, yang amat pandai menyembunyikan dirinya serta amat sederhana penampilannya, dan amat lembut sosok pribadinya dan teramat santun juga pemalu. Tidak ada yang pernah melihatnya, tidak sembarang orang, namun namanya kini dikenal di seluruh bumi, bahkan setelah 1400 tahun lamanya. Kenalilah dia, dan belajarlah darinya..

Leave a Reply